Rakernas GPM 2022, Amanat AD/ART Dan Konsolidasi Pergerakan Nasional Dalam Kancah Demokrasi

Lintas Peristiwa

banner iklan 468x60

Ormas GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis) dijadwalkan akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 10-11 November 2022 di Kota Semarang. Sejumlah Ormas se-asas yang tergabung dalam organisasi Nasionalis-Marhaenis, memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara yang akan dihadiri oleh 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GPM di seluruh Indonesia.

Dalam acara silaturahmi dukungan persiapan Rakernas GPM 2022 pada hari Sabtu (5/10/2022) bertempat di RM Selasih, hadir sejumlah tokoh ormas Nasionalis Marhaenis diantaranya: Dr Suwignyo, Ir. Kuntjoro,MHan (ISRI), dr Adhi Kuntoro (PA GMNI), Titin Rezeki, dr Agung Sudarmanto (LKN), Djoko Setyo Winantoro, Wendi, Soetjipto SH (KBM).

Mereka disambut hangat oleh pihak penyelenggara diantaranya Williem Tutuarima, SH, Ir. Sapto, Drs. Harjanto MSi, Ir. Kuncoro, Drs. Antono, Danang Suwito,SH bersama sejumlah tamu undangan lain.

Menurut Williem Tutuarima SH, Rakernas bertujuan melaksanakan amanat AD/ART yaitu kordinasi dan konsolidasi pergerakan secara nasional. Di sisi lain Rakernas juga akan membahas masalah organisasi, peningkatan peran konstruktif GPM dalam berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Para hadirin berharap ormas GPM yang didirikan oleh tokoh-tokoh Marhaenis pada 31 Mei 1947 di Surakarta –kala itu bernama Pemuda Demokrat Indonesia– bisa makin berkiprah dalam kegiatan pembangunan organisasi Nasionalis Marhaenis, termasuk pembangunan Demokrasi yang berkesinambungan.

GPM adalah organisasi pelopor pergerakan Marhaenisme tertua yang sudah waktunya dibangkitkan kembali eksistensinya. Generasi muda pewaris bangsa tidak boleh melupakan sejarah andil organisasi pergerakan yang menjadikan bangsa ini lahir diproklamasikan 17 Agustus 1945.

Selamat dan sukses Rakernas GPM 2022

***

Tim Redaksi-SN

banner 120x600

Tinggalkan Balasan