Ritual Pemotongan Tumpeng Pembangunan Tiang Pancang Istana Kepresidenan IKN Nusantara

Lintas Peristiwa

banner iklan 468x60

Di tengah maraknya issue investor pembangunan IKN Nusantara, sebuah momen penting terjadi di lokasi pembangunan. Para pekerja konstruksi melakukan acara ritual potong tumpeng pada hari Jum’at (6/1/2023).

Acara tersebut menandai dimulainya proses pembangunan tiang pancang Istana Presiden di Penajam Paser Utara. Tiang pancang merupakan pondasi sebuah bangunan. Kekuatan dasar Istana Kepresidenan menyimpan makna simbolis baik secara budaya, keyakinan hingga teknik konstruksi.

Dilansir dari akun tiktok @wdshun20 terlihat para pekerja konstruksi berkumpul dengan mengenakan seragam kerja dan APD. Berlatar belakang alat-alat berat di lokasi pembangunan, terlihat acara syukuran pemotongan tumpeng berlangsung dengan khusuk.

Tumpeng yang merupakan upacara tradisi Jawa dilaksanakan di lokasi IKN Kalimantan. Menunjukkan penghormatan pada nilai tradisi keberagaman yang menembus batas wilayah geografis. Mengawali niat baik dengan doa dan ucap syukur, berharap kelancaran pembangunan pondasi dasar Istana Kepresidenan sesuai rencana.

IKN Nusantara adalah proyek masa depan bangsa mengejar peradaban dan persaingan global. Di era kepemimpinan Presiden Jokowi, pemindahan Ibukota Negara bukan sebuah kemustahilan.

Optimis memandang masa depan bangsa, menjadi modal berjalan melangkah ke depan. Tidak mudah dan bukan sebuah proses instan. Namun dengan keyakinan dan kerja sama berbagai pihak, IKN Nusantara akan selesai dan sukses pada waktunya.

Selamat bekerja para pejuang konstruksi IKN Nusantara.
***
Tim Redaksi Suluhnusantaranews

banner 120x600

Tinggalkan Balasan