Akibat Kecelakaan, Rumah Warga Hampir Roboh Disrudug Mobil Box

Kabar Daerah

banner iklan 468x60

Blitar,Jatim. Suluhnusantaranews.com: Sebuah mobil boks menabrak rumah warga di pinggir Jalan Raya Desa Sumberdiren, Garum, Kabupaten Blitar. Akibatnya rumah warga tersebut hampir ambruk.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun SNnews. Com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Sebuah pikap dengan nopol AG 9958 PC melaju dari arah barat (Kota Blitar) ke timur (Garum, Kabupaten Blitar).

Pikap itu awalnya hendak mendahului mobil lain yang berada di depannya. Nahas, dari arah berlawanan terdapat mobil boks yang juga sedang melaju. Tabrakan pun tak bisa dihindari. Hingga akhirnya mobil boks menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

Salah seorang saksi, yakni Pambudi mengatakan kondisi jalan saat itu sedang ramai. Beberapa kendaraan melaju dengan kecepatan sedang dan beriringan saat berada di Jalan Raya Sumberdiren.

“Pikap dari arah barat mau mendahului mobil di depannya. Tapi enggak nutut (sampai) ada mobil boks dari arah timur,” ujar Pambudi kepada SNnews. Com di lokasi, Senin (6/2/2023).

Kanit Laka Polres Blitar Ipda Heri Irianto menerangkan pihaknya masih melakukan proses identifikasi kepada kedua sopir maupun penumpang lainnya yang berada di dalam dua kendaraan tersebut.”Anggota masih menyebar di rumah sakit untuk identifikasi sopir dan penumpang. Ini kita di lokasi masih meminta keterangan dari saksi atau warga sekitar,” terangnya.

Menurut, kecelakaan itu diduga karena sopir pikap kurang hati-hati saat hendak mendahului mobil di depannya.

“Sopir mobil boks diduga kaget dan banting stir ke kiri, kemudian menabrak daripada rumah yang ada di pinggir jalan,” imbuhnya.

Saat ini, kedua sopir maupun penumpang masih di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, pihak kepolisian masih menunggu mobil derek untuk proses evakuasi kendaraan tersebut.

“Kami masih menunggu mobil derek untuk evakuasi kendaraan. Lalu lintas aman, tidak terjadi kemacetan. Mohon waktu untuk informasi lainnya, akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkas Heri.

***

Reporter Suluhnusantaranews – Blitar

banner 120x600

Tinggalkan Balasan