Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN RI)Kaltim: Akan Melakukan Pengawasan Penggunaan dan Pemanfaatan Aset Milik Negara.

banner iklan 468x60

Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara Republik Indonesia (WRC PAN RI) berdiri dengan tujuan menjaga dan menyelamatkan asset Negara dari bahaya KKN (Kolusi, Korupsi, Nepotisme). Sehingga dana negara yang bersumber dari APBN/APBD dapat dipergunakan pada hal yang tepat sasaran untuk kepentingan rakyat,bangsa dan negara.
Dalam hal ini Koordinator Wilayah Kalimantan Timur WRC PAN RI telah melakukan Rapat Konsolidasi dengan seluruh pengurus.
Rapat Konsolidasi yang diadakan di Sekretariat Korwil WRC PAN RI di Pandega Jalan Penggalang RT 30 No. 3, Kel Damai, Balikpapan, pada hari Sabtu,11/2/2023.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Koordinator Wilayah Mochammad Yusuf,SE, dan juga dihadiri oleh Dewan Pengawas H. Bahar, Dewan Penasehat H. Taky, Divisi Hukum Juari, SH, Ketua Tim Khusus M. Nasir dan beberapa pengurus Kaltim lainnya.

Dalam pembukaannya Koordinator Wilayah Mochammad Yusuf,SE mengatakan bahwa salah satu tujuan rakor ini adalah sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi antar semua pengurus korwil Kaltim, hal ini untuk menetapkan keputusan organisasi tentang koordinasi dan program lainnya.

“Saya mengharapkan agar Rapat ini menjadi sarana koordinasi dan konsolidasi semua pengurus korwil Kaltim, hal ini untuk menetapkan keputusan organisasi tentang koordinasi program, dan kemajuan WRC PAN-RI yang kita cintai ini,” ucap Moch. Yusuf.

“Kami meminta semua jajaran pengurus Korwil Kaltim untuk serius dalam menangani tugas. Karena saya sebagai Korwil Kaltim sangat Prihatin atas ancaman kerugian negara yang ditimbulkan oleh korupsi karena merusak Negara dan nilai demokrasi, etika, dan keadilan, serta mengacaukan pembangunan yang berkelanjutan dan penegakan hukum,” pinta Yusuf.

Yusuf menambahkan agar semua pengurus Korwil Kaltim dapat bekerjasama dan kompak demi kemajuan WRC PAN RI Kaltim.

Sementara Ketua Tim Khusus M. Nasir menegaskan, bahwa kerja tim yang solid maka organisasi ini akan berjalan dengan baik.

“Kita harus memahami tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan jangan mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi,” ujar Nasir.
“Mencari permasalahan yang ada di wilayah yang dapat merugikan negara, seperti terutama bahwa adanya korupsi karena korupsi salah satu penyebab utama proses pemiskinan yang menyebabkan kemiskinan kian absolut, serta pelayanan publik yang tidak optimal, selain itu juga infrastruktur yang tidak memadai, high-cost economy, dan terjadinya eksploitasi sumber daya yang tidak menimbulkan manfaat bagi kemaslahatan publik,” terang Nasir.

Dengan diadakannya Rapat Konsolidasi ini diantaranya akan menumbuhkan Kekompakan, Kepedulian dan Tidak mencari kepentingan diri sendiri (pribadi).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan