Jelang Pemilu 2024 Sat Samapta Polres Bangka Barat Tingkatkan Latihan Dalmas.

banner iklan 468x60

Bangka Barat.Suluhnusantaranews.com Menghadapi rangkaian Pemilu 2024, Polres Bangka Barat menggelar kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas), Jumat (17/03/2023).

Kegiatan yang digelar dengan melibatkan seluruh anggota Samapta Polres Bangka Barat ini agar semakin siap dalam mengamankan rangkaian tahapan pemilu yang saat ini sudah dimulai.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui Kasat Samapta IPTU Diki Zulkarnain, S.H mengungkapkan, latihan perlu dilakukan sebagai simulasi penanganan situasi Pemilu dalam eskalasi tertentu.

“Semakin kita banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang,” jelas Kasat Samapta

Para peserta latihan memperagakan gerakan dasar pengendalian massa lengkap dengan tameng, dan tongkat Polri. Lalu mereka memperagakan formasi Dalmas awal, hingga Dalmas lanjut.

Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 telah secara resmi ditetapkan oleh pemerintah melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022.

Dengan terbitnya peraturan Komisi Pemilihan Umum ini maka jelas sudah keputusan pemerintah tidak akan melakukan penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Semakin awal kita mempersiapkan latihan, maka semakin siap mengamankan jalannya Pemilu,” tutur Kasat Samapta

(Sugianto mj)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan