Bersama Dukungan warga Ponpes AR-RIDWAN Desa Kembiritan makin berkembang

Ponpes AR-RIDWAN

banner iklan 468x60

Banyuwangi — Pondok pesantren Ar-Ridwan yang beralamatkan di Dusun krajan 2 RT/02 RW/04 Desa Kembiriatan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi Jawa Timur. Merupakan tempat wadah untuk mencetak generasi anak untuk mengenal bacaan Al-Qur’an serta ajaran islam.

Pondok yang di asuh oleh Ustadz H. imam Safi’i ini awal mula tempat ngaji biasa (Diniyah) dengan adanya ke ikut sertaan warga sekitar pondok. Tempat ngaji yang awal mula sederhana ini berubah menjadi pondok pesantren yang berkualitas serta berkembang besar.

Ponpes AR-RIDWAN di perkuat oleh SK.KEMENKUHAM nomor-AHU-0001389-AH 01.04 tahun 2024.dan Akta pendirian NO.57 -januari-2028.

Di resmikan pada minggu malam senin 12/3/2023 bertempat di halaman pondok pesantren AR-RIDWAN yang beralamat di dusun krajan 2 RT/02 RW/04 Kembiriatan, Kecamatan Genteng. Acara di hadiri oleh wali santri, tokoh pemuda dan tokoh agama.

ikut serta hadir dalam acara tersebut bapak Satriyo S. SOs. mm selaku bapak camat kecamatan Genteng yang di dampingi serta oleh bapak kepala desa kembiritan bapak Sukamto. Peresmian pondok pesantren AR-RIDWAN di tandai dengan penandatanganan sebuah prasasti yang tertuliskan tanggal lahir dan nama ponpes oleh bapak Satrio S. SOs M.M. Selaku bapak camat di kecamatan Genteng. Selanjutnya prasasti di serahkan kepengurus pompes AR-RIDWAN yang di wakili oleh ustad H.Imam Safi’i.

Dalam sambutannya bapak Satrio mewakili pemerintahan baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa mendukung sepenuhnya atas berdirinya pompes AR-Ridwan dan bilamana pihak pondok ada proposal pengajuan pendanaan untuk pengembangan pondok kami siap menandatangani. Bapak Satrio juga menghimbau jangan terjadi kekerasan pada anak di wilayah ponpes.

Acara peresmian di akhiri dengan pembagian sertifikat kepada santri berprestasi baik laki-laki maupun perempun.

Slamet dariyanto selaku tokoh masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah YPP AR-RIDWAN Menjelaskan pada awak media kami warga sekitar mendukung sepenuhnya atas berdirinya YPP AR-RIDWAN, mengapa dengan adanya ponpes tersebut sangatlah menguntungkan bagi kami. Anak kami yang awalnya tidak bisa ngaji sekarang bisa ngaji, awalnya gak bisa sholat sekarang bisa sholat. Yang penting lagi di situ juga di ajarkan perilaku etika yang baik. pungkas Dariyanto. (Singgih)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan