Warga Berburu Takjil di Kampung Ramadan Kajen Margoyoso Pati Untuk Buka Puasa

GB. Banyak warga datang berburu takjil di Kampung Ramadan untuk buka puasa di Kajen Margoyoso Pati. Kamis (23/3)

Pati.suluhnusantaranews.com – Puluhan pedagang takjil tumpah ruah memadati Kampung Ramadan Kajen, yang berada di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, sejak Kamis, 23 Maret 2023.

Di Kampung Ramadan Kajen yang berada di sekitar Balai Desa Kajen tersebut, pengunjung bisa mencari berbagai macam takjil di sana untuk berbuka puasa, mulai dari berbagai macam es, bubur, makanan ringan, hingga makanan berat.

Ketua Panitia Kampung Ramadan Kajen, Pungki Ilham Bintang Pamungkas mengatakan, kegiatan tersebut hanya berlangsung selama 16 hari saja sejak awal puasa.Sehingga banyak warga luar kota juga ingin datang ke Kampung Ramadan dan menikmati sensasi berburu takjil di sana.

“Kampung Ramadan ini cuma 16 hari saja, makanya diserbu banyak orang para pencari takjil untuk berbuka puasa, bahkan banyak dari luar kota. Selain ada 64 UMKM yang ada di sana, suguhan hiburan live musik yang dipertontonkan juga menjadi magnet bagi para pengunjung untuk mendatangi Kampung Ramadhan Kajen. ujarnya, Kamis 23 Maret 2023.

Pungki mengungkapkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menunjang UMKM mengingat mayoritas mata pencaharian masyarakat desa Kajen didominasi oleh pedagang.“Sebagai wujud kreativitas dan menyatukan anak-anak muda desa Kajen dengan menggandeng UMKM untuk turut berpartisipasi,” ungkapnya.

Sebagai Informasi, acara yang sudah diadakan kelima kali ini, para pedagang atau UMKM hanya dikenakan tarif senilai Rp 80 ribuan untuk 16 hari atau selama kegiatan berlangsung. (tim SN/Pati)

 

 

Tinggalkan Balasan