PDI Perjuangan Kota Surakarta Safari Pengajian Dan Buka Puasa Bersama Warga

Safari Ramadhan PDIP

Solo, Suluhnusantaranews. Departemen Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan YME DPC PDI Perjuangan (PDIP) kota Surakarta menyelenggarakan kegiatan pengajian dan buka bersama warga selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. Kegiatan itu dimaksudkan untuk pembinaan mental keagamaan terhadap kader PDI Perjuangan kota Surakarta juga sebagai sarana menjalin ukhuwah Islamiyah serta ukhuwah Wathoniyah, dan tentu saja juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramdhan 1444 H.

Kegiatan yang dilakukan secara berkeliling itu pada kesempatan pertama jatuh giliran di PAC PDIP Jebres (25/3/2023) disusul PAC Banjarsari pada (29/3/2023) yang menghadirkan Ustadz H. Munawar. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan pentingnya menjalin persatuan sesama umat Islam dan persatuan sesama anak bangsa. Dalam bermu’alah sesama anak bangsa beliau juga menjelaskan perlunya persatuan tanpa membedakan agama,suku, ras dan antar golongan.

Dalam Pengajian bulan Ramadhan yang penuh berkah itu dikemas dengan buka bersama menghadirkan pimpinan struktural partai, kader dan warga setempat membaur menjadi satu.

Sementara pada Kamis (30/3/2023) acara buka bersama dan pengajian dilakukan di PAC PDIP Pasar Kliwon.

Wakil Ketua Departemen Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan YME DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Ety Isworo, mengatakan acara dimulai pukul 16.50 WIB, bertindak selaku pengisi ceramah atau tausyiah Ustadz M Subhan.

“PDI Perjuangan berkomitmen melaksanakan semua kegiatan keagamaan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, seperti pengajian dan buka puasa bersama ini,” ungkapnya Ety.

Kegiatan kecamatan Pasar Kliwon ini di ikuti Yaitu PAC Banjarsari 1, PAC PDIP Laweyan PAC PDIP Serengan. Kegiatan acara ini ditutup dengan Shalat Magrib berjama’ah bersama Kader PDIP dan masyarakat setempat.

***

Reporter Suluhnusantaranews Solo (Gogor Johan)

Tinggalkan Balasan