Korban Pasca Banjir Desa Ngastorejo Pati Terima Bantuan Paket Sembako

Pati.suluhnusantaranews.com – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan seribu paket sembako dari Bank Jateng Cabang Pati untuk korban pasca banjir di Kabupaten Pati. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati di Desa Ngastorejo Kecamatan, Selasa (4/4/2023). Henggar didampingi oleh Kepala Bank Jateng Cabang Pati, Kepala BPBD, Camat Jakenan, Kepala Desa Ngastorejo dan perwakilan penerima paket bantuan pasca banjir.

Kepala Bank Jateng Cabang Pati Retno Tri Wulandari meminta maaf karena pemberian bantuan terlambat dikarenakan proses pencairan memerlukan waktu. ¬†Kali ini kami bawa seribu paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan, minyak goreng dan sarden. Mudah mudahan dapat ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak pasca banjir yang melanda beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pati saat sambutannya mengatakan bahwa bantuan yang disampaikan siang ini adalah bantuan dari Bank Jateng Cabang Pati. Ia mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pati berterimakasih kepada Bank Jateng atas bantuan yang diterima. Selanjutnya Pemkab Pati akan menyampaikan kepada warga yang terdampak pasca banjir beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kondisi saat ini jalan jalan sudah kering dan semoga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya. Tadi saya lihat kondisi sungai di Silugonggo ini memang tanggulnya sudah tidak ada sehingga kalau air naik otomatis meluber. Nanti coba akan kita kaji dan kita komunikasikan dengan berbagai pihak untuk penanganan secara komprehensif,” terang Pj Bupati.

Untuk bantuan khusus di desa Ngastorejo akan dibagikan 200 paket sembako dan sisanya dibagikan ke desa yang lain terdampak pasca banjir dengan total paket dari Bank Jateng ada seribu paket sembako. (tim SN/Pati)

Tinggalkan Balasan