Menjelang Hari Raya Idul Fitri GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro Semarang Kembali Berbagi Paket Tebus Murah

SEMARANG suluhnusantaranews.com Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/tahun 2023 Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Alfa Omega Puri Anjasmoro Kota Semarang, kembali berbagi paket tebus murah kepada masyarakat di lingkungan tempat ibadah dan warga di 3 Kelurahan di Kecamatan Semarang Barat, Minggu (16/4/2023).

Menurut Pendeta Sundoro, program pembagian tebus murah itu merupakan program jemaat gereja berbagi, untuk meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

“Jadi kegiatan ini memang dalam rangka lebaran untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran. Ada 300 paket untuk masyarakat di Kelurahan Tawangsari, Tawang Mas dan (Kelurahan) Krobokan,” ujar Pendeta GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro Kota Semarang.

Dijelaskan pula oleh Panitia Tony Damitrias, kegiatan itu bertujuan sebagai bentuk cinta kasih kepada masyarakat, terutama umat muslim yang masih menjalankan ibadah puasa dan unruk menyambut lebaran.

“Jadi ini bentuk kepedulian kita, kasih sayang kita kepada saudara-saudara kita umat muslim dalam rangka menyambut lebaran, di lingkungan sekitar gereja dan di 3 Kelurahan di Kecamatan Semarang Barat. Dan kegiatan tebus murah ini sudah berjalan 2 tahun ini. Sebelumnya sudah kita lakukan saat masih pandemi (Covid 19) kemarin. Kita membantu membagikan minyak goreng, karena saat itukan minyak goreng sulit didapat,” jelasnya kepada Wartawan.

Kegiatan paket tebus murah itu, lanjutnya, diberikan subsidi sebanyak Rp 60 ribu yang isinya berupa beras, makanan kaleng, sirup, minyak, mie instan dan saos, yang dapat ditebus dengan harga Rp 30 ribu.

Pengurus dan Panitia tebus murah  GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro berfoto bersama dengan Camat Semarang Barat Elly Asmara, Minggu (16/4/2023). Foto : Ab

“Ya sebenarnya paket tebus murah ini harganya Rp 90 ribu, tapi  ke masyarakat hanya ditebus cuma Rp 30 ribu. Ya mudahan-mudahan, kedepan kita bisa tetap menjalankan bakti sosial ini. Kita koordinasi jemaat-jemaat yang ada kelebihan (rejeki), kita kumpulkan dan kita bentuk panitia untuk kegiatan bakti sosial, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu, baik untuk saudara-saudara kita yang muslim maupun Nasrani,” urai Tony.

Panitia lain Irwan Loekito menambahkan, paket tebus murah kepada masyarakat itu diberlakukan dengan menggunakan kupon dan untuk pembagian kuponnya untuk tahun ini, ada peningkatan sebanyak 100 kupon dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan sebagian kupon dibagikan secara gratis untuk tenaga kebersihan dan satpam di sekitar Gereja GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro.

“Kalau tahun sebelumnya kan ada 200 an kupon tebus murah. Kalau tahun ini ada 300 kupon tebus murah dan dibagikan ke 3 kelurahan di Kecamatan Semarang Barat. Harapannya, ya program tebus murah itu bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harapnya.

Bentuk Toleransi Umat Beragama

Camat Semarang Barat Elly Asmara saat hadir dalam kegiatan sosial tebus murah menyatakan, jika kegiatan yang diadakan oleh Pengurus GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro dinilai sangat bermanfaat dan tepat sasaran serta sebagai salah satu bentuk toleransi umat beragama.

“Jadi apa yang dilakukan oleh Pengurus Gereja Bethel Tabernakel Alfa Omega di Puri Anjasmoro ini sangat bermanfaat, sangat tepat sasaran. Ini salah satu bentuk juga toleransi umat beragama, seperti yang dilakukan gereja berupa tebus murah 300 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, kemudian ada yang digratiskan juga tadi,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Camat Semarang Barat, pengurus GBT Alfa Omega Puri Anjasmoro itu akan diajak untuk berkegiatan sosial di wilayah Semarang Barat, karena memiliki aura ketokohan yang dapat memberikan pengaruh khusus kepada warga sekitar, khususnya jemaat gereja yang tinggal di dekat gereja.

Absa

Tinggalkan Balasan