Kirab Merah Putih PNIB Di Yogyakarta, Gelorakan Nasionalisme Dan Pancasila Tolak Khilafah Dan Politik Identitas

PNIB

Yogyakarta – Suluhnusantaranews. Pada hari minggu, tanggal 14 Mei 2023, PNIB (Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu) menggelar Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 di Yogyakarta.

Acara ini merupakan bentuk dukungan kami untuk memupuk semangat nasionalisme
dan mencintai tanah air Indonesia. Kirab Merah Putih ini diikuti oleh anggota PNIB dari berbagai wilayah di Yogyakarta serta mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Yogyakarta turut hadir dalam acara tersebut.

Kami mengambil start dari Malioboro depan gedung DPRD Yogyakarta menuju titik nol kilometer. Di sepanjang jalan, kami mengibarkan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yang menjadi simbol perjuangan bangsa Indonesia.

“Kami mengadakan Kirab Merah Putih ini sebagai bentuk peringatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan Indonesia. Kami berharap semangat perjuangan mereka dapat
menginspirasi kami untuk menjadi generasi muda yang dapat membangun Indonesia yang lebih baik dan maju” ujar Ketua Umum PNIB.

PNIB sendiri merupakan organisasi yang berfokus pada pengembangan potensi
generasi muda untuk mencintai bangsa dan negara. Kami berkomitmen untuk terus memperkuat semangat nasionalisme dikalangan pemuda Indonesia, dan Kirab Merah Putih adalah salah satu bentuk kegiatan kami dalam merealisasikan komitmen tersebut.

Oleh karena itu, dengan Kegiatan Kirab Merah Putih menyambut Hari Kebangkitan Nasional di Malioboro Yogyakarta ini, kami PNIB Mengajak untuk:
1. Menyambut Tahun Politik pemilu 2024 dengan Ceria Riang Gembira, Pemilu 2024 Aman Tertib Damai.


2. Mengajak seluruh elemen anak bangsa diseluruh penjuru negeri tercinta Indonesia untuk Menolak Dan Melawan Politik Identitas, Khilafah Radikalisme Terorisme serta Intoleransi yang semakin massive berkembang dan sudah sangat mengkhawatirkan.


3. Mengajak kepada lapisan anak bangsa di seluruh Indonesia untuk bersama sama menjaga Kampung Desa kita dari bahaya laten FPI, PKI dan HTI yang telah dibubarkan oleh pemerintah dan negara, serta bahaya laten Politik Identitas Khilafah Radikalisme Terorisme.


4. Mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada untuk menjaga rumah ibadah, Masjid Dan Musholla agar tidak digunakan untuk kegiatan politik dan menyebarkan Propoganda makar. Gunakan fungsi masjid mushola rumah ibadah sebagaimana fungsinya untuk beribadah
dan mengaji, bukan hal yang lainya.
5. Mengajak kepada masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk Menguatkan Nasionalisme, Kebangsaan, Agama Dan Budaya (Nasab) demi menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan rakyat dan bangsa
Indonesia.

PNIB sangat menghaturkan banyak terima kasih kepada segenap elemen lapisan masyarakat Yogyakarta yang ikut serta dalam kegiatan PNIB Kirab Merah Putih di Malioboro menyambut hari kebangkitan nasional ini. Terkhusus kami haturkan terima kasih banyak kepada Padepokan Laskar Mataram, Tentara Langit, Santri Marhaen, BMS, Relawan Mega, Laskar Kebaya Metal, dan lainnya yang turut mensukseskan acara PNIB Kirab Merah Putih serta mengingatkan kembali pada perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

Semoga semangat nasionalisme dapat terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.
Yogyakarta, 14 Mei 2023
AR Waluyo Wasis Nugroho

***Redaksi SN