V Enjeli T Zega Kepala Sekolah SMKN 1 Tuhemberu Nias Utara Terima Piagam Penghargaan Dari PPN Pusat

Kabar Daerah

Nias Utara – Suluhnusantaranews. Pemuda Peduli Nias (PPN) DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) Nias Utara, melaksanakan giat Pemuda Peduli Nias (PPN-KAB.NIAS UTARA) dengan mengunjungi dan menyampaikan piagam penghargaan dari DPP PPN PUSAT atas ketegaran ibu Kepala Sekolah V.Enjeli T.Zega, S.Pd.,M.Pd pada pelaksanaan Upacara HARDIKNAS Tahun 2023 di SMK Negeri 1 Tuhemberua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

“Seperti diberitakan beberapa hari yang lalu ada video viral di medsos tentang ada sekelompok masyarakat melaksanakan aksi unjuk rasa saat upacara pengibaran bendera merah putih sebagai simbol lambang negara Republik Indonesia” jelas Deni Kurniawan Nazara yang panggilan akrabnya “Bung Dubay” kepada awak media Suluhnusantaranews yang mewawancarainya usai kegiatan tersebut.

Baca juga : Upacara Penaikan Bendera Merah Putih Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara

Kepada awak media ini Ketua PPN ini Nias Utara itu menyampaikan bahwa adapun maksud kita hadir dan mengujungi sekolah SMK N 1 Tuhemberua hari ini sebagai bentuk Atensi dan Apresiasi Kita dari Ormas Kepemudaan Nias (PPN) sembari memberikan motifasi kepada pihak sekolah dan kepala ibu kepala sekolah yang begitu tegar dalam menghadapi Orasi.

Demo saat pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Hardiknas di sekolah SMK N 1 Tuhemberua pada tanggal 2 Mei 2023 yang lalu.

Pantauan awak media dalam acara tersebut dirangkai dengan pemberian cendera mata berupa buku baca dengan judul “Landasan Iman Kristen” dan sebuah baju kaos beratribut lambang negara Republik Indonesia dan logo PPN Indonesia.

Pada kesempatan itu ibu kepala sekolah dan guru serta murid/siswa SMKN 1 Tuhemberua menyambut baik atas apresiasi PPN RI kepedulian terhadap SMK Negeri 1 Tuhemberua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

Kepala Sekolah V.Enjeli T.Zega, S.Pd.,M.Pd pada kata sambutannya menyampaikan bahwasanya secara pribadi telah memaafkan para pelakunDemonstran dan telah mendoakan agar Tuhan memberi pengampunan kepada mereka yang sudah melakukan kekecauan pada saat itu.tegasnya

Kepala sekolah SMKN 1 Tuhemberua juga mengharapkan kepada penegak hukum agar bisa menyelesaikan masalah ini sebagai bahan edukasi kepada masyarakat lainnya dan hal ini tidak terulang kembali seperti kejadian di SMK Negeri 1 Tuhemberua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

Reporter : Serius Jaya Nazara